Minggu, 29 Juni 2008

Tanaman Hias

Anthurium disukai hobiis karena keindahan warna serta variasi bunga dan daun yang beragam. oleh karenanya anthurium dikelompokan menjadi 2 golongan, yaitu anthurium daun dan anthurium bunga, keduanya sering digunakan sebagai tanaman hias indoor.
Anthurium daun terkenal karena memiliki daun yang indah. sebenarnya anthurium daun juga menghasilkan bunga, tapi kemunculan bunganya cenderung memakan waktu yang cukup lama. selain itu, bentuk dan warna bunganya pun kurang menarik. sementara daya tarik anthurium unga terletak pada seludang dan tongkol bunganya. Warna seludang bunga yang bervariasi dan penampilanya yang mengkilap serta unik menjadikan anthurium bunga juga banya di gemari hobiiis.
Kondisi lingkunhan tumuh yang memadahi merupakan kunci utama keberhasilan budidaya anthurium. Anthurium membutuhkan cahaya 30-60%, suhu 14-28 derajat celcius, kelembabab 80-90% dan ketinggian tempat 6000-1,400M dpl. Proses pembungaan pada anthurium bunga membutuhkan perbedaan temperatur yang tinggi antara siang dan malam.
sebagai tanaman indoor, sebaiknya anthurium diletakan di tempat yang sejuk danmemiliki naungan, terutama anthurium daun. Jika terpapar sinar matahari langsung, daun-daun anthurium akan mudah hangus ataua terbakar(sunbum) yang ditandai dengan menguningnya daun seperti terbakar.

Perawatan adalah hal terpenting dalam budiaya Anthurium. Untuk itu perawatan kedua jenis anthurium lebih baik menggunakan Pupuk Organik Nasa karena lebih efektif ,efisien, praktis dan ekonomis.! dan Sudah banyank yang membuktikan sepeti: mata air nursery,green garden,dkk.
untuk anthurium daun cukup menggunakan POC NASA dan HORMONIK dengan dosis 1tutup POC NASA dicampur dengan 1/2 tutup HORMONIK untuk 2Liter air disemprotkan pagi hari jam 07.00-09.00WIB merata, karena stomata(mulut daun) terbuka sempurna pada jam itu lalu jam 10.00WIB fotosintesa. utamakan dibawah daun karenastomata(mulut daun) 70% terletak dibawah daun serta PUPUK NASA sudah berbentuk Ionik..
sedangkan untuk Anthurium bunga wajib menambahakan POWER NUTRISI 1sedokteh per1minggu agar tanaman tidak berhenti berbunga...
Selamat mencoba...


Tidak ada komentar: